Tuesday, October 9, 2012

Makanan (pakan) Hamster

PAKAN UNTUK HAMSTER
 
 
 
Berikut ini pakan hamster yang dapat anda racik sendiri. Sederhana Murah dan Mudah.
 
1. Pakan untuk Hamster yang Dipelihara di Daerah Dingin.
 
Pada umumnya hamster sangat menyukai bebijian, jadi pakan yang bisa kita berikan adalah :
- Jagung muda
- Biji kacang hijau
- Pelet anak untuk anak ikan (Bisa takari dan merk lain)
Cara pemberian :
Untuk pakan utama, berikan seperempat jagung muda untuk satu hari pemberian (untuk sepasang hamster). Pemberian Biji kacang hijau dan pelet, bisa diberikan 1 kali dalam 2 atau 3 hari, cukup diberikan sebanyak 1 sendok makan. Untuk pelet bisa anda abaikan, namun untuk pemberian biji lacang hijau, berikan paling tidak 1 minggu sekali. Perlu anda ketahui bahwa hamster juga sejenis tikus yang giginya terus tumbuh sepanjang masa hudupnya. Oleh karena itu hewan ini memerlukan suatu benda yang agak keras untuk digigiti untuk mengasah giginya, yang membuat hewan ini dinamakan dengan hewan pengerat.
Untuk hamster, jika anda jarang memberikan biji kacang hijau, maka hamster anda akan suka menggigit. Selain untuk mengasah gigi, hamster anda juga akan mendapatkan asupan giji dari biji kacang hijau.
Pemeliharaan di daerah dingin, Hamster tidak perlu diberi minum lagi, karena kebutuhan airnya terpenuhi dari kandungan air jagung muda.
 
2. Pakan untuk Hamster yang Dipelihara di Daerah Panas.
 
Pakan hamster di daerah panas sama saja dengan pakan di daerah dingin, hanya saja anda harus menambahkan air minum. Untuk pemberian air minum, gunakanlah tempat minum khusus hamster, yang biasa disebut dengan dot.
 
Inilah tempat minum khusu hamster harganya 15.000-20.000
 
Hamster yang mimik tu.....


No comments:

Post a Comment

Selamat datang di SILAWRETINA (SembIring peLAWi bRE TIganNA) Blog.
Semoga Bermanfaat Bagi Anda.