Wednesday, October 10, 2012

Ingat Hamster Tidak Boleh Mandi dengan Air dan Berjemur di Bawah Sinar Matahari

1. Memandikan Hamster
 
Perlu diketahui, bahwa hamster tidak perlu dimandikan dengan air. Hamster punya cara sendiri untuk mandi.
Bagi anda dengan kantong pas-pasan, cukup berikan hamster serbuk kayu biasa yang baru 3 hari sekali, maka hamster akan memanfaatkannya sebagai alat mandi.
namun bagi anda yang memiliki dana cukup, berikan pasir mandi hamster yang bisa dibeli di pasar. Namun saat ini masih sedikit bisa kita ketemui penjual pasir ini. Untuk mudah mendapatkannya belilah di pet shop, pasti ada, dengan kisaran harga 20.000-25.000. berikut gambarnya :
 
Juga ada bak mandinya lo harganya sekitar 15.000-20.000 :
 
 
Namun bila duitnya kurang, anda bisa memanfaatkan bekas tempat eskrim wals atau merk lain yang agak petak tu lo.


2. Jangan Pernah Menjemur Hamster


Hamster adalah ternak yang tidak tahan panas namun sangat tahun dengan kedinginan.

Menurut pengalaman saya, saya pernah kehilangan hamster saya karena saya jemur setelah dimandikan dengan air (saat saya masih belajar memelihara hamster). Padahal setelah siap di jemur, kelihatannya hamster baik-baik aja tuh, eh malah mati kemudiannya..
Jangan terulang pada sahabat ternak yo....
cayyaou..


No comments:

Post a Comment

Selamat datang di SILAWRETINA (SembIring peLAWi bRE TIganNA) Blog.
Semoga Bermanfaat Bagi Anda.